Minggu, 27 Oktober 2013

Cara Efektif Menaikan trafic pengunjung ke Website Anda

Kehadiran internet saat ini menjadi magnet yang kuat bagi masyarakat untuk menjadikannya search engine sebagai ensiklopedia tak terbatas yang dapat menjawab semua pertanyaan manusia. Sangat beragamnya sumber referensi membuat situs yang satu dengan yang lain harus bersaing untuk memuat konten sejenis. Keberagaman sumber referensi membuat sebuah situs harus bersaing dengan situs lain yang juga memuat konten sejenis.
Setiap pemilik blog atau website hampir bisa dipastikan mendambakan memiliki jumlah traffic atau pengunjung yang tinggi. Karena dengan memiliki jumlah kunjungan yang banyak atau mempunyai traffic yang tinggi akan mempunyai nilai lebih dan tentunya akan lebih memudahkan bagi pemilik blog atau website untuk menentukan tujuan selanjutnya misalnya untuk tujuan promosi, memasang iklan dan lain-lain, walaupun ini bukan suatu keharusan.
Adapun beberapa cara yang bisa ditempuh untuk membuat sebuah situs dikunjungi oleh orang banyak orang antara lain:
1. Buatlah kontent atau postingan yang menarik
Buat judul postingan yang menarik agar orang-orang berminat untuk membaca dan mengunjungi blog anda lebih lanjut
2. Gunakan desain dan layout yang baik
Desain dan layout yang baik juga dapat membuat pengguna internet untuk masuk ke dalam website anda
3. Gunakan nama domain sendiri.
Nama domain yang unik dan menarik pasti akan banyak mengundang pengguna internet untuk mengunjungi website anda 
4. Submit blog atau postingan ke beberapa direktori atau social bookmark
5. membuat video yang memukau di Youtube
Membuat video yang bagus dan memukau di Youtube membuat jumlah view terhadap video tersebut menjadi tinggi. Dengan mencantumkan tautan menuju situs orang akan tertarik untuk meng-klik tautan menuju situs yang tertera dalam video
6. Sebut slogan atau tagline website dengan sering dan jelas.
Slogan atau tagline bisnis dapat menaikkan rating search engine apabilan dilakukan secara berulang kali. Sehingga akan timbul rasa ingin tahu pengunjung untuk membuka website anda.
7. Terdaftar sebagai webmaster.
Dengan begitu, pemilik situs bisa mendapat pemberitahuan jika konten dalam situsnya mengalami masalah dalam pencarian di search engine.Mendaftar sebagai webmaster memungkinkan adanya penelusuran atau tracking terhadap tautan-tautan yang menuju situs. Selain itu, hal ini juga berguna dalam membantu search engine mengenali situs tersebut sebagai situs resmi dan legal.
Demikian beberapa cara efektif yang berguna untuk menaikkan trafic pengunjung website anda. Tentuya masih banyak cara lain yang anda bisa lakukan untuk menaikkan viewer website anda. Tergantung dari kreatifitas anda dalam mengolah website anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar